Rabu, 17 Oktober 2012

Contoh Pidato Tentang IBU

Assalamu’alaikum Wr Wb
Yang terhormat Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta staf Tata Usaha
Dan teman-teman yang saya cintai

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dan pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang IBU.
Puji Tuhan dan terima kasih karena saya diberi kesempatan untuk mengungkapkan dan menyampaikan beberapa patah kata tentang makna seorang ibu bagi saya.
Ibu adalah sosok yang penting dalam hidup saya dan mungkin bisa dipastikan sosok yang penting pula dalam hidup kita semua. Ibulah yang dengan segala kemampuannya merawat kita dari kita masih dalam kandungan sampai kita hadir di dunia ini.
Ibu adalah orang tua perempuan seorang anak, baik melalui hubungan biologis maupun sosial. Umumnya, ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam membesarkan anak, dan panggilan ibu dapat diberikan untuk perempuan yang bukan orang tua kandung (biologis) dari seseorang yang mengisi peranan ini. Contohnya adalah pada orang tua angkat (karena adopsi) atau ibu tiri (istri ayah biologis anak). Bunda, Mama adalah sebutan lain untuk ibu. Pemanggilan ibu dengan sebutan "mama" sudah menjadi hal yang umum di masyarakat Indonesia.
Ibu adalah perempuan yang karena fungsinya yang mulia disebut ibu. Ibu adalah sebutan untuk menghormati kodrat perempuan dan sebagai satu-satunya jenis kelamin yang mampu untuk melahirkan anak, menikah atau tidak mempunyai kedudukan atau tidak, seorang perempuan adalah seorang ibu
Saya sering membayangkan bagaimana beratnya ibu sewaktu mengandung saya masih harus mengurus segala keperluan rumah tangga dari belanja, memasak, mencuci, membersihkan rumah dan lain sebagainya. Bagaimana perjuangan seorang ibu sewaktu melahirkan, mempertaruhkan nyawa demi anaknya agar dapat menikmati indahnya dunia ini. Seorang ibu akan selalu memaafkan anaknya meskipun si anak sering membuat mereka jengkel, sedih bahkan marah. Janganlah kita sampai membuat ibu kita sedih karena seperti pepatah mengatakan surga berada di telapak kaki ibu. Sejelek-jeleknya seorang ibu, tidak akan dia bermaksud membuat anaknya sendiri menderita, pasti seorang ibu selalu berharap dan berdoa agar anaknya sehat, bahagia dan sukses dalam hidupnya.
Terima kasih ibu atas segala doa dan kasih sayangmu kepada kami.

Assalamu’alaikum Wr Wb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar